Dari FGD Pengelolaan Keuangan Daerah, Walikota: Komitmen Pemko  Dumai Wujudkan Tata Kelola Keuangan yang  Transparan dan Akuntabel 

Dari FGD Pengelolaan Keuangan Daerah, Walikota: Komitmen Pemko  Dumai Wujudkan Tata Kelola Keuangan yang  Transparan dan Akuntabel 

DUMAI.celotehriau.com--Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS secara resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) Pengelolaan Keuangan Daerah sebagai wujud nyata komitmen Pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah serta juga untuk mendiskusikan hal-hal yang terkait dengan peningkatan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Dumai. 

Kegiatan yang digelar Hotel The Zuri, Jum'at (8/4/2022) ini diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah  dilingkungan  Pemko Dumai 

Tampak hadir  pada kesempatan tersebut yaitu, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sekda Kota Dumai, Ketua DPRD, Staff Ahli, Asisten, beserta staff.

Walikota Dumai H. Paisal SKM menegaskan FGD tersebut bisa menjadi acuan bagi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam merancang sistem pengelolaan keuangan daerah.

"Insyallah nantinya kami di APBD Perubahan kami akan menyiapkan tenaga-tenaga akutansi sehingga bisa lebih memudahkan OPD-OPD yang ada dalam mengelola dan laporan-laporan keuangan di masing-masing OPD tersebut, kita inginkan masalah keuangan ini menjadi lebih transparasi dan akuntabel sehingga lebih baik," ucapnya. 

Walikota murah senyum ini menambahkan terkait dengan sosialisasi Sistem dan Prosedur (Sisdur) pengelolaan keuangan daerah yang mengacu pada Permendagri nomor 77 tahun 2020  yakni Pelaksanaan Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksanaan Teknis Kegiatan (PPTK).

“Kita berharap tidak ada lagi OPD yang tidak mentaati Sisdur tersebut dan Alhamdulillah seluruh PA di semua OPD selama ini sudah sangat tertib sesuai ketentuan, semoga dapat meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah dalam mengukur kinerja tata Kelola keuangan daerah," tegasnya. (***/Rls/Wal)

Berita Lainnya

Index